Jumat, 12 Desember 2008 Diposkan oleh RzBzR  

Tahap pertama, muat serbuk besi atau pasir dan lekatkan ke tubuh (jadi inget sun go kong dengan tempurung kura2_ed), beratnya sewajarnya saja (ringan saja). Buat sebuah lubang dengan dalam satu Chi (0,33m), dengan diameter selebar 2orang yg dpt berdiri bebas (1m_ed). Orang yang akan berlatih berdiri di tengah lubang dan lakukan lompatan tinggi. Coba melompat keluar dari lubang dgn gaya apapun/terserah.

Lakukan latihan ini berulang kali dengan sukses. Pada tahap pertama ini, lubang masih rendah dan beban tubuh ringan, cukup mudah untuk melompat dari lubang. Setelah itu, perdalam lubang dengan ukuran satu CUN (3,33cm) setiap 10 hari atau stgh bulan dan tambahkan berat dengan satu Lian (0,05kg). Perdalam lubang secara berkala dan tingkatkan beban, coba melompat dengan mudah dan bebas.

Sampai lubang sedalam 1 meter (3 Chi), akan membuat latihan lompatan terasa lebih sulit. Oleh itu, jika sebelumnya kamu memperdalam lubang setiap 10-15 hari, sekarang kamu harus meningkatkan interval memperdalam lubang setiap 15-20 hari. Lalu tingkatkan beban dan latih dirimu seperti sebelumnya. Hingga sampai lubang sedalam 1,7 m (5 Chi). Setelah itu, akan diperlukan untuk terus melakukan latihan dan memperdalam lubang dari 1,7m ke 2,3m (7 chi) dan dari 1,7m ke 3,3m (1 zhang).

Ketika dalam lubang sudah mencapai 1 zhang dan berat beban sebesar 5 atau 7 Jins (2,5-3,5 kg) dan melompat keluar sudah terasa mudah dan bebas, latihan tersebut telah berhasil, sukses.

Harap catat setelah kamu mampu melampaui lubang sedalam 1 zhang dengan beban, perlu untuk melepaskan beban dan memperdalam lubang hingga dua kali lipat. Lepaskan beban dan buat lubang dengan dalam 2 zhang (6,6 m), latih dirimu untuk bisa keluar dari lubang tersebut dengan mudah dan bebas.

Sangat dibutuhkan untuk melatih diri sendiri selama 3-5 th dengan cara tersebut. Jika kamu sedang merasa tidak ada harapan, jangan putus asa! Jika di masa lalu seseorang dapat melakukannya, itu berarti kamu dapat melakukan hal yang sama. Banyak orang berhenti di tengah jalan dalam tekanan situasi dan pengaruh opini orang.

Sumber: Training Methodes of 72 Arts of Shaolin

0 comments

 
Blogger Template By Lawnydesignz